Review Tropical Rooftop Deli Hotel Medan

Tropical Rooftop Deli Hotel Medan menyajikan nuansa cafe dengan suasana terbuka dan terkesan lebih ceria. Semakin ramai saat ada musik band yang menampilkan aksi panggungnya dan menghibur pengunjung untuk ikut bernyanyi bersama-sama. Selengkapnya diulas tim cafe masa kini di bawah ini. Btw,boleh juga baca ulasan lainnya tentang Tropical Rooftop Deli Hotel Medan.

Review Tropical Rooftop Deli Hotel Medan

Kapan mau pergi kesini bersama tiim cafe masa kini? Saat mengunjungi cafe ini beberapa waktu lalu langsung tergoda dengan suasana rooftop yang terbuka. Merasakan angin yang berhembus dan bisa melihat langit indah langsung tanpa penghalang atap ruangan. Tim yang mengetahui keberadaan cafe ini langsung memutuskan untuk datang langsung berkolaborasi dengan Melalak Cantik.




Pertama kali mengunjungi Tropical Rooftop memang menyenangkan karena baru ini bisa santai sambil mendengarkan musik disini. Selama ini,sudah pernah mengetahui cafe tersebut tapi hanya sekedar melihat dari depan hotel saja.

Melihat dari foto-foto melalui akun instagram Tropical Rooftop Deli Hotel Medan membuat tergoda dengan aneka sentuhan warna biru dan hijau mendominasi. Spot foto yang bagus dengan sentuhan warna hijau membuat semakin sejuk dengan angin yang berhembus di lantai tersebut. Posisinya memang berada di lantai 7 dan pada areal terbuka sehingga sangat asik melihat pemandangan kota dari atas cafe.




Suasana Tropical Rooftop Deli Hotel Medan


Menurut tim,paling asik bisa datang saat hari sabtu dan minggu,tentunya selain adanya live music dari pukul 4 sore sampai malam,juga lebih ramai dan terasa aura weekend gitu. Saat berada di atas kita bisa melihat sekeliling ada orang-orang antusias ikut bernyanyi bersama band penghibur di cafe.

Dari lobby hotel,kita langsung bisa naik lift menuju lantai 7. So, ada dua lift bersebelahan yang mana salah satunya bisa digunakan langsung menuju kamar hotel bagi para tamu yang menginap disana. Begitu keluar lift,kita akan bertemu dengan para pelayan yang siap membantu untuk menemukan tempat duduk atau semisal sudah reservasi bisa langsung diarahkan oleh mereka.

Kita bisa memilih areal atap yang terbuka atau jika khawatir ketika hujan datang bisa langsung cari yang ada tertutup atapnya. Berhubung saya sekalian mau belajar maka memilih yang tidak terlalu dekat dengan pemain band yang melangsungkan live music. Posisi di tengah menjadi pilihan pada saat itu dengan alasan agar tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh dari live music sehingga bisa tetap bisa lihat performance dari penyanyi.


Makanan & Minuman Tropical Rooftop Deli Hotel Medan


Berbagai makanan dan minuman tersedia di Tropical Rooftop Deli Hotel Medan. Pecinta ala masakan luar negeri bisa pilih yang sesuai pilihan. Pengunjung yang mau masakan lokal juga ada tersedia disana. Sesuaikan saja dengan selera dan budget dari kawan melalak cantik. Tim memilih Tropical Flatbread yang mana penampilannya cantik dan menggoda tapi rasanya memang kurang di lidah.




Salah seorang kawan tim yang ikut bersama memilih spagheti aglio namun penampilannya sangat sederhana sekali seperti saat buat sendiri di rumah. Hanya saja memang rasanya enak menurut kawan tersebut. Yeah,penampilan bukan segalanya,makanan yang dipesan tampak cantik tapi rasanya biasa saja sedangkan punya teman tampak biasa saja tapi rasanya enak versi teman tersebut.







Di Tropical Rooftop Deli Hotel Medan,banyak terdapat jenis minuman yang bisa dikonsumsi,mulai dari jus segar hingga mocktail dan minuman beralkohol.




Harga Makanan & Minuman 


Sesuai dengan variasi makanan dan minuman yang tersedia,harga pun bervariasi juga tergantung jenis yang dipesan. Ada makanan ringan sekitar 20 ribuan seperti olahan kentang,ada yang hingga 40 ribuan juga. Begitu juga dengan minuman,ada air mineral seharga 16 ribuan,ada lemon tea sekitar 18 ribuan. Intinya pilih sesuai selera dan kondisi kantong saat nongkrong disana.

Penampilan Live Music

Nah,salah satu daya tarik dari Tropical Rooftop Deli Hotel Medan ini adalah dengan adanya penampilan live music. Sandwich Band merupakan band lokal yang tampil menghibur kita semua yang hadir disana. Penyanyi pun menghibur dengan joke serta memiliki suara merdu baik saat menyanyikan lagu lokal Indonesia maupun mancanegara. Sstt,ingat jadwalnya untuk live musik pada hari rabu,sabtu dan minggu. Pada hari rabu sekitar pukul 17.00 wib hingga pukul 21.00 wib dan untuk akhir pekan mulai pukul 17.00 wib hingga pukul 22.00 wib.

Pelayanan Tropical Rooftop

Menurut tim bahwa pelayanan cukup cepat dalam melayani kebutuhan pelanggan tapi saat itu tim kesana saat hari rabu sehingga pengunjung tidak terlalu padat meskipun memang ramai. Ketika weekend bisa jadi terlalu ramai menjadi repot juga melayani semua customer. Btw,Asiknya disini juga bisa merayakan ulang tahun bahkan ada merayakan pesta pernikahan. Berhubung pelayanannya bagus dan ada hiburan musik itu makanya ada dikenakan biaya servis di luar dari harga menu makanan dan minuman.

Well, pembaca cafe masa kini sudah tahu tentang Tropical Rooftop Deli Hotel Medan. Langsung aja nongkrong kesana bersama kawan,gebetan maupun keluarga. Nikmati kulinernya sambil ikut bernyanyi juga tapi ingat jadwal penampilan live music nya. 




Tropical Rooftop Deli Hotel Medan
Lokasi: Lantai 7 Deli Hotel
Jalan Abdullah Lubis,Medan


Opening Hours:

Mon-Sat: 04.00 pm - 12.00 pm
Sun: 03.00 pm -12.00 pm
Score: 9/10



















Komentar